Kamis, 24 Mei 2012

Masyarakatkan Olah raga & Olah ragakan masyarakat

Judulnya jadul agak bingung, tapi kalo dibaca pelan-pelan dan dihayati pasti ngerti hehehe
Ga terasa uda setengah tahun ikut ibu-ibu PKK senam (lebih tepatnya aerobik) di balai desa. Walopun sering bolong-bolong. Partisipan banyak juga hanya saja gantian ada yg kali ini ikut, kali lain absen. paling ga tiap pertemuan ada 10 orang.
Tempatnya juga kondusif dan tertutup , di ruang meeting (jiee gaya) makanya mau ikutan. Tentuu tetep berhijab rekk, meski yang lain pada lepas. Soalnya suka ada yg nonton juga entah anak-anak ato ibu-ibu yang momong anaknya. kayak dulu, diriku awalnya juga ajak Fahmi main-main ayunan yang ada di situ pas ada senam. Ada temen yang ikut, tanya-tanya trus gabung deh pertemuan berikutnya..
Ternyata senamnya uda eksis selama 4 tahun lhoo..hebring juga yaa..
Kalo diamati sebenarnya bu ibu yang lain pada pengen ikutan kayaknya (hasil tanya2 dan liat yg intip2 itu). Tapii biasaa banyak kendala yang sibuk, yang takut tambah gemuk, yang malu dll..kayak kalo aku ngajakin bisnis ini banyak juga nemu alasan..
Jadii kesannya kayak eksklusif gitu (ah prasaan aja ni...). Yang penting sudah ada masyarakat yang melakukan olah raga rutin, uda jadi wacana umum. Nah partisipan senam ini juga pengen yang lain pada ikutan gituu, biar rame. Ya tergantung orangnya +alasannya emang...
eeh dilalah tadi kok ada pemberitahuan dari perangkat desa akan ada senam bersama. Berhubung ada dealer H*nda yang men-sponsori jadi acara insya Allah akan digelar dan melibatkan pelatih beserta partisipan senam di desa. Naa ini baru bisa meng-olahragakan masyarakat. Bu ibu juga pengen habis tu banyak yang tertarik ikutan senam rutin di balai desa...Semogalah kegiatan ini bisa tetep eksis dg tujuan yg baik, bermanfaat, dan bisa diterima masyarakat. Tak sekedar lompat-lompat diiringi musik yang terdengar 'aneh' di telingaku ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar