Selasa, 06 Maret 2012

THE TOP 10 THINGS TO SUCCESS

Berbingung ria dengan  tugas yang ada karena jaringan yang tak mendukung untuk You Tube. Harus tetep positif thinking dan semangat. Alhamdulillah bisa juga donlod via http://keepvid.com/ dan merangkum wejangan dari pak Fredrik Widell, Oriflame vice president and head of Asia Pasific.
Kita tahu untuk meraih  apa yang kita inginkan, pikiran kita harus di program. Program your mindset and decide to succsess. Ready!!! Inilah 10 hal penting yang biasa dilakukan oleh orang yang BERHASIL :

1.They Didn’t Use Excuse -  Tidak Membuat Alasan
Alasan hanya menghalangi kita untuk maju dan sangat biasa jika alasan hanya di buat-buat. Jadi Jangan biarkan alasan apapun baik yang sepele maupun yang kelas berat menghalangi kita mengerjakan tugas yang seharusnya dilakukan. Tiap kesulitan pasti ada jalan, dan tiap alasan yang dibuat pasti bisa dihapus dengan solusi lain. Tak ada rotan akar pun jadi kaan..Pokoknya Harus Bisa!! Alasan gaptek, ga gaul, ga bisa jualan, ga bisa ngomong...ah yang bener???? JUST DO IT aja laah... 

2.  It Wasn’t Just About Them – Tidak Bekerja Sendirian
Artinya butuh kerja tim untuk meraih keberhasilan. Orang di sekitar kita pun bisa jadi pendukung kita. Karena kita makhluk sosial dan tak bisa hidup sendirian. Di bisnis inipun sangat diperlukan team work yang saling membantu, support dan sens of human yang baik. Menyatukan mimpi, visi , misi dan bersama-sama meraihnya. Di sini kita membagi kesuksesan, sukses berjama’ah.

3. Early Morning n Late Night – Pergi Pagi Pulang Malam (istilah kerennya)
Artinya bekerja dengan giat, biarpun pagi-pagi atau malam-malam saat masih sepi kita tetap mengerjakan tugas. (kan tugasnya di rumah aja ya Jhehehe) . Segala yang kita kerjakan akan sebanding dengan yang kita hasilkan nanti. Jadi selagi kuat harus bisa bekerja giat.

4. The Greatest Commodity – Manfaatkan Kemampuan Yang Ada
Kita diciptakan sebagai makhluk yang sempurna. Dibekali akal pikiran untuk menjalani hidup ini. Jadi kita syukuri anugerah itu untuk membangkitkan energi positif agar memperoleh hal yang baik/ positif juga.  Pikiran dan Energy akan sinkron pastinya. Jika pikiran positif, yang kita lakukan Insya Allah positif juga, pengaruh pada orang sekitar juga positif. Bayangkan jika sebaliknya...

5. Principles – Punya Prinsip
Orang yang punya prinsip pasti beda dengan yang tak punya prinsip. Dengan prinsip yang telah di tetapkan kita tak mudah goyah jika mendapat cobaaan, godaan atau cemoohan orang. Prinsip ini akan membuat kita fokus pada tujuan.

6. Wavering Yet Unbreakable Faith – Pantang Menyerah
Seberapapun beratnya cobaan yang datang mereka yang sukses pasti pantang menyerah dan berusaha bangkit. Seperti poin 5 di atas, mereka berpegang pada prinsip dan fokus pada keberhasilan. Masa sulit pastilah ada. Pasti itu! Karena kesulitan akan mendewasakan  dan membuat kita lebih kuat jika pantang menyerah

7. A Reason – Punya Alasan
Alasan kuat untuk berhasail harus dimiliki, bukan alasan-alasan yang mematahkan sperti poin 1 ya..Alasan disini adalah mimpi kita, harapan kita. Yang harus kita pegang untuk menjaga semangat kita ketika sedang down.

88. They Preserved When Others Didn’t – Melakukan Apa Yang Tidak Dilakukan Orang Lain
Ingin merasakan apa yang belum kita rasakan sekarang, bersiaplah untuk melakukan apa yang belum kamu kerjakan. Tentu dalam konteks yang positif ini ya. Mereka yang sukses pasti usahanya lebih dibanding yang lain. Dan mereka bersungguh-sungguh dengan usahanya. Yang gabung di sini pasti kelihatan beda dari sebelumnya :)

9. Great People Relentlessly Studied Their Craft -  Belajar Giat
Belajar atau menuntut ilmu sudah jadi kewajiban dan ada pahala lhoo di dalamnya.
mereka yang sukses akan belajar  apa saja yang diperlukan untuk meraih mimpinya. Biarpun itu hal baru, tak mematahkan semangatnya untuk mempelajarinya. Waktu khusus untuk belajar harus ada. Apalagi jika gabung di bisnis ini banyak hal baru untuk dipelajari: sistemnya, cara berpromosi, cara berkomunikasi, cara utak-atik web etc...
Belajar membuat kita lebih siap menghadapi kemungkinan2 yang ada.

10. Risk - Resiko
Tak ada bisnis yang tak beresiko meskipun itu kecil. Dan para bisnisman pasti terbiasa bersahabat dengan resiko. Tapi yakin bahwa resiko/ pengorbanan yang diambil akan membawa hasil yang lebih baik. Karena No Risk No Reward, No Pain No Gain en ada juga kalimat bijak lain ‘today take a risk you will surprise what you can achieve ‘ Semoga apa yang kita kerjakan selalu memberi kebaikan.

Sekian pemirsa....
Dalam rangka menyebarkan isu Gold Conference ke Dubai ,pak FW menyakinkan kita bahwa semua punya kesempatan yang sama dan berharap kita bertemu di sana.
Kalo kata pak Mario Teguh..Bawa alam pikiran (jiwa) kita ke posisi sukses, baru kita ajak diri (raga) untuk menempati posisi tersebut. So Program you Mindset...
Allah akan mengikuti persangkaan hambaNYA. Right???


bismillah bisa ke Dubai bersama

1 komentar: