Jumat, 23 Maret 2012

Bentuklah Jaringan



Mengapa jaringan penting dalam menjalankan bisnis? Dlm agama Islam, Rasulullah Muhammad SAW menhanjurkan umatnya untuk saling bersilaturrahim karena banyak manfaat yang didapatkan. Jika diteliti lebih dalam, salah satu kebaikan silaturrahim adalah mendatangkan rejeki.  Robert  T Kiyosaki juga menyebutkan bahwa jaringan ini bisa menjadi daya ungkit dalam berbisnis. Secara logika sederhana tentu kita setuju dg hal ini. Dalam sebuah bisnis, jaringan akan saling menguatkan baik secara keilmuan  maupun pembangan bisnis seperti ide usaha, permodalan, mentor bisnis, pemasaran dll.  Misal tak tau cara ekspor produk, jika kita punya jaringan luas, mungkin akan ada salah satu anggota yang dapat membantu secara gratisss :) at least ada yang bisa menghubungkan pada pihak yang kita butuhkan. Contoh lagi, saat kita sedang loyo, jaringankita dapat dimanfaatkan untuk menumpahkan unek-unek dan keresahan agar dapat saling berbagi dan menyemangati...


Jaringan sendiri terbentuknya bermacam-macam ada komunitas milis, ato komunitas darat dll.
Dengan kemudahan sosial media seperti saat ini, makin mudah lah kita membentuk suatu komunitas.  Kita bisa tukar informasi, ilmu maupun saling menyemangati..whaaa d’bcn bangeeettt..Alhamdulillah sudah tergabung di jaringan yang tepat, saling sharing ilmu gituuu...dengan segala keterbatasan yang ada tetep semangat ajaaaa..
Yang pasti bukan hanya sekedar janji, tapi memberi bukti..halaah kayak iklan ya :)...Yang penting ikut main dengan halal dan ada hasilnya, daripada jadi penonton terus kan ga tau rasanya. ikutan aja di sini. Bisa-bisa dengan banyaknya jaringan kita bisa ke Dubai...(ga sekedar mimpi)
http://www.bisniseeru.co.in



-dari sumber yg sama dg tulisan sebelumnya :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar