Selasa, 06 Maret 2012

Dari 10 Hal Penting Untuk Sukses Itu.....

Sedari dulu saya suka mengumpulkan kata-kata motivasi / kata mutiara. Saya kira teman-teman yang ingin menjaga semangat dan ingin terus belajar juga suka dengan nasihat-nasihat bijak.  Dari sekian banyak nasihat yang sudah pernah kita dengar, sejauh mana bisa mengubah diri kita?? Tentu tak ada artinya jika hanya mendangar tanpa melaksanakan apa yang di nasihatkan.  Alhamdulillah di bisnis ini selalu diingatkan untuk belajar dan action..action...action....

Kemaren baru aja melihat video trainingnya Fredrik Widell tentang 10 yang dilakukan orang sukses dalam meraih mimpi. Dari 10 hal tersebut ada dua yang menggelitik yaitu Excuse (no.1) dan Reason (no.7). Arti bhs indonesianya sama-sama Alasan tapi maknanya beda. Yang satu ( Excuse ) menunjukkan sifat permisif atau penyesalan yang membuat kita tidak bisa melakukan suatu hal. Sedangkan satu lagi (Reason) sifatnya lebih ke alasan kenapa kita melakukan suatu hal (niat).

Kenapa saya tergelitik ?? karena itu mengingatkan betapa banyak alasan (excuse) yang begitu mudahnya saya lontarkan. Dari hal sepele hingga hal gede. Contohnya tidak pergi ke pengajian dengan alasan ga ada kendaraan, ga ada yang antar dll,kalo pas sekolah dulu, ga bisa dapat nilai bagus karena ga belajar , kalopun belajar juga ga mudeng krn kadung ga suka ama pelajarannya. Ingin mendapat pekerjaan layak tapi  beralasan cari kerja susah, ga ada ketrampilan etc..mau bisnis juga ga punya modal, ga punya waktu buat mengerjakan etc... juga. Ingin rumah dan skolah yang bagus, ingin pergi haji , ingin ini ingin itu banyak sekali (lagu doraemon) tapiii excuse nya lebih banyak lagi.  Belum usaha maksimal keburu mengikrarkan diri ga mampu, ga pantas, ga mungkin...dsb. Padahal jika bersungguh-sungguh dan kerja keras (work hard ) Insya Allah cucuran darah, keringat dan terkurasnya energi bisa mendekatkan bahkan menyampaikan pada  apa yang kita inginkan. Man jadda wa jadda , siapa besungguh-sungguh ia akan berhasil.

Keinginan, harapan dan cita-cita bisa juga kita jadikan alasan (Reason) untuk fokus, bekerja keras, belajar demi meraihnya. Jadi tinggal dibalik saja...ubah mindset nya , ubah pola pikirnya. Karena pikiran sangat berpengaruh besar pada gerak langkah yang diambil. Alasan (reason) saya bekerja di Oriflame ini adalah tersadar akan harapan untuk membantu suami mewujudkan rumah & kendaraan impian, memberikan pendidikan agama & akademis  yang berkualitas bagi anak-anak dan menunaikan haji. Reason lain adalah kemudahan fasilitas untuk menjalankan bisnisnya yang bisa dijalankan online maupun offline. Perhitungannya juga adil, jadi tidak kuatir akan terdzolimi atau mendzolimi orang lain. Kesolidan tim juga sangat diperlukan dalam bisnis ini. Kita pun tidak akan merasa sendiri asalkan tetap berkomunikasi dengan baik. Masih ingat saat awal gabung dulu, banyak excuse , tapi dengan adanya kerja sama dalam tim yang saling menyemangati , saling membantu dan terus mengingatkan akan mimpi akhirnya saya terbangun kembali untuk belajar apa saja yang diperlukan di sini. Pikiran dibuat terus bekerja , tak mau lagi kena mental blocking seperti dulu karena tak tahu apa yang harus dilakukan. Meski sangat banyak kesulitan dan kekurangan dalam menjalankannya entah itu koneksi internet yang lambat, modal tipis, jarang ada pembeli , masih pemalu  etc...tapiii bukankah sudah dikatakan bahwa orang sukses itu tidak banyak alasan dan terus berjuang hingga titik darah penghabisan ???   :) Banyak yang sudah sukses di sini dengan berbagai suka dukanya. Jadii... tinggal kita ikuti saja apa yang sudah mereka lakukan. Kerja kerasnya, konsistensinya,kesabarannya dan kebaikan-kebaikan yang lain.

Saya selalu berdo’a pada Allah bahwa apa yang saya lakukan ini akan membawa hasil yang baik. Tak hanya di dunia saja tapi juga untuk bekal akhirat.  Seperti halnya do’a Umar bin Khattab yang mengharap harta di dunia berada di tangannya bukan hatinya. Karena Hati disediakan untuk beriman dan bertakwa pada Allah. 
  www.bisniseeru.co.in bisnise eru emang seru \^_^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar