Rabu, 25 Juli 2012

Obat Diare

 Subhanallah, nikmat sehat benar benar terasa ketika sakit. Jadi banyak banyaklah berdoa memohon kesehatan, keselamatan & keimanan. Setelah didera batuk pilek kali ini fahmi mengalami diare. Dugaan sementara ga cocok susunya krn ganti dr Cur***A menjadi Da***W. Setelah dibawa ke bidan dengan berbagai bujuk rayu, Alhamdulillah mau diperiksa. Kami pulang mengantongi 'obat dewa'  (antibiotik) yg dijadikan puyer dan syrup untuk diare. Rada parno dan gemes dengan paparan obat kimia yang menguntungkan satu pihak, browsing-browsing deh tentang obat diare yang kami terima, tertulis mengandung Pektin & Kaolin. Apa itu?? berikut infonya dari Dechacare , meski merknya beda tapi kandungannya sama jadi lihat indikasinya aja...

KAOTIN Syrup
Indikasi:
Untuk mengobati Simtomatik pada:
- Diare Yang ringan
- Diare yang tidak diketahui sebabnya

Kontra Indikasi:
Penderita-penderita dengan hambatan pada usus atau usus tersumbat

Komposisi:
Tiap sendok The (5ml) mengandung:
Kaolin 985 mg
Pektin 22 mg
Farmakologi:
Kaotin suspensi merupakan suatu kombinasi ideal dari kaolin dan pektin untuk mengobati diare.
Kaolin :
Merupakan suatu absorben yang dapat menyerap bakteri-bakteri, substansi beracun dan meransang dari saluran usus, serta membentuk lapisan pelindung pada dinding usus.
Pektin :
Dapat menghilangkan toksin-toksin ynag dihasilkan oleh bakteri-bakteri dan juga dapat menghancurkan bakteri-bakteri karena terbentuknya asam galakturonat,asam galakturonat merupakan suatu media yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri-bakteri yang biasa menyebabkan diare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar